Hari Kebangkitan Nasional

100 tahun Kebangkitan Nasional

Setiap tanggal 20 Mei kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Tak terasa 100 tahun sudah kita bangkit melawan penjajah.dari tahun 1908 sampai 2008 berarti sudah 100 tahun. Mau tahu dimana kebangkitan nasional berdiri? Di daerah Kwitang Jakarta pusat yang nama tempatnya “Stovia” kependekan dari School Tot Oplieding van Inlandsche Artsen yang diambil dari bahasa Belanda yang artinya “Sekolah Kedokteran Untuk Orang-orang Indonesia.

Di gedung inilah lahir kebangkitan nasional. Apa gunanya kebangkitan nasional bila kita tak meneladaninya. Contohnya anak yang sudah bangkit adalah berangkat ke sekolah dengan hati riang, tidak takut bila menghadapi tes atau ulangan, dll. Ini membuktikan bahwa anak yang sudah bangkit. Apa gunanya kebangkitan nasional jika kita tidak meneladaninya dan ikut mencontoh? sama saja….

Bagaimana mau meneladani atau tidak????

Advertisements
Published in: on May 23, 2008 at 1:03 pm  Comments (7)  

The URI to TrackBack this entry is: https://jrengjreng.wordpress.com/2008/05/23/hari-kebangkitan-nasional/trackback/

RSS feed for comments on this post.

7 CommentsLeave a comment

  1. hmmm pemikiran yg bagus. salut buat km dek 🙂

  2. dek..anak yang bangkit itu juga musti belajar walopun ndak ada ulangan.. 😆

  3. @ masmoemet
    makasih ya om saya jadi grogi 🙂

  4. Hmm.. ?

    Contohnya anak yang sudah bangkit adalah berangkat ke sekolah dengan hati riang, tidak takut bila menghadapi tes atau ulangan

    Ahaha…
    Ulangan takut ? Ah.. dinikmati saja. Sekolah ? dinikmati aja… sebelum semuanya terlewat begitu saja. Kalo udah kuliah udah beda rasanya 😀

  5. bener kata kak Gyl, nikmatilah sekolah karena sesungguhnya itu adalah saat-saat yang menyenangkan…

    ingat, hari ini adalah harimu, karena hari kemarin sudah bukan milikmu lagi, dan hari esok belum tentu ada. jadi lakukanlah yang terbaik hari ini, jangan tunda sampai besok karena mungkin dirimu akan kehilangan kesempatan untuk melakukannya….

  6. Iya, ayo teladani saja, dek.. Contohnya bangkit dari tidur jgn kesiangan melolo, biar nggak telat masuk skulnya.. 😀

    Heheuu..

    So, jadilah teladan yg baik buat anak yg lain. Ok? 😉

  7. Nah, klo cara biar bangkit dari bangun pagi gimana ya? Aku susah bangun pagi nih… :D:D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: